Wednesday, August 10, 2016

Web Smaga menjadi Peringkat I di Lomba Gebyar TIK 2016 Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan

[caption id="attachment_1101" align="aligncenter" width="281"]Foto Bersama Admin Pamongdidik.com Foto Bersama Admin Pamongdidik.com[/caption]

Tahun ini melalui Gebyar TIK 2016, website ini berhasil meraih posisi pertama dalam kategori website sekolah tingkat SMA/SMK se-Kalimantan Selatan yang dilaksanakan oleh Balai Teknologi Informasi dan Komunikasi Pendidikan (BTIKP) Provinsi Kalimantan Selatan dan Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Selatan.


Melalui proses panjang yang dimulai pada bulan April s/d Pertengahan Juli masa pendaftaran yang diikuti oleh banyak peserta dari tingkat SD, SMP, SMA/SMK yang kemudian dilakukan seleksi awal yang menyisakan 40 peserta sebagai nominasi finalis yang harus mempresentasikan hasil karyanya tersebut. Kemudian untuk selanjutnya peserta diciutkan kembali menjadi 5 finalis di masing-masing jenjang pendidikan SD, SMP dan SMA/SMK.




[caption id="attachment_1083" align="aligncenter" width="600"]5 Besar finalis Gebyar TIK 2016 Finalis 5 Besar yang wajib presentasi[/caption]

Agak berat memang, karena finalis lain berasal dari SMK (hanya SMA Negeri 3 Banjarbaru yang mewakili SMA Negeri satu-satunya dari seluruh finalis yang ada) yang pada hakikatnya terdiri dari guru-guru hebat yang sudah menggeluti bidangnya masing-masing seperti RPL, Multimedia, KKPI dan Multimedia.


Tapi, sesuai dengan jargon Smaga yakni "Siap Laga, Siap Juara" selalu mengiringi langkah admin untuk terus maju pantang mundur walau berhadapan dengan Dewan Juri yang sangat ahli dibidang masing seperti Pak Dicky dari Pustekkom, Pak Arie Mursandi seorang Programmer dari BTIKP Kalsel dan Pak Gun seorang dosen ditambah dengan menunggu giliran sampai malam tetap tidak mundur hingga detik terakhir...


Melihat hasil karya finalis lain, memang agak membuat keberanian dan optimis semakin mengecil karena semuanya memiliki skill yang luar biasa dalam pembuatan website, tapi kembali lagi menguatkan diri dengan berusaha dan berdo'a kepada yang Maha Kuasa.


Alhamdulillah admin panjatkan kehadirat Allah SWT... setelah hasil akhirnya diumumkan ternyata web ini mendapatkan peringkat I kategori web sekolah tingkat SMK/SMA se Kalimantan Selatan.


Akhirnya menjadi pemenang di Lomba Web Sekolah Gebyar TIK 2016 se Kalimantan Selatan


Akhirnya, terima kasih atas do'a dan dukungan baik Kepala Sekolah, Seluruh Wakasek, Tata Laksana, Dewan Guru dan Siswa/Siswi SMA Negeri 3 Banjarbaru, karena tanpa itu saya selaku admin tidak bisa berbuat banyak.


Trophy penghargaan Gebyar TIK